Rutin Menjalankan Sholat Tahajjud, Ini 10 Manfaat Sholat Tahajjud (part 1)

InoaGroup.com - Sholat Tahajjud memiliki banyak keistimewaan bagi pegiatnya yaitu akan dijamin masuk syurga, sebagai penghapus dosa, wajahnya menampakkan tanda ketakwaan, mendapat keringanan ketika dinasab, dan akan dicintai Allah SWT. Selain itu Sholat Tahajjud ternyata memberikan manfaat yang bersifat fisik bagi mereka yang mau melaksanakan sholat tahajjud secara rutin yaitu pikiran menjadi tenang dan segar, melancarkan aliran darah di seluruh tubuh juga membesarkan rongga paru-paru. Bagaimana tahajjud bisa memiliki banyak sekali manfaat? Simak artikel berikut yang membahas tentang 10 manfaat sholat tahajjud yang akan membuat sulit dan sayang sekali untuk ditinggalkan atau tidak dikerjakan. BACA JUGA : Menghasilkan Uang dari Internet Tidak Bisa Cepat? Benarkah, KLIK DISINI
www.inoaGroup.com

Rutin Menjalankan Sholat Tahajjud

"Ini 10 Manfaat Sholat Tahajjud"

  Oleh : Soli InoaGroup.com


1. Penghapus Dosa dan Mencegah Berbuat Dosa
Sholat tahajjud adalah ibadah yang selalu dilakukan oleh orang-orang shaleh untuk mendekatkan diri kepada pencipta-Nya, Allah SWT. Sholat tahajjud mampu menjadi media penghapus dosa seseorang, memperkuat iman dan menjauhkan diri dari perbuatan dosa besar maupun kecil. Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa sholat malam adalah ibadah yang sering dilakukan oleh orang-orang shaleh. Ibadah ini dapat mendekatkan seseorang kepada Sang Pencipta, jalan menghapuskan dosa serta mencegah muslimin untuk berbuat dosa.
2. Wajahnya Bersinar Menampakkan Tanda Ketakwaan
Orang yang selalu melaksanakan sholat tahajjud akan terlihat bersinar wajahnya, menjadi tanda bahwa seseorang tersebut bertakwa kepada Allah SWT. Tanda-tanda ketakwaan tersebut selalu terlihat oleh orang-orang di sekitar mereka, dan mereka tetap menjaga keimanan seseorang tetap memegang teguh ketaqwaan terhadap Allah SWT.
3. Dijamin Masuk Syurga
Rasulullah pernah bersabda bahwa siapapun yang melaksanakan Sholat tahajjud, maka jaminan surga baginya. Sebagaimana telah diriwayatkan dalam sebuah hadits, Nabi Muhammad SAW bersabda :
“Wahai manusia, sebarkanlah salam, beri makanlah, sambung tali kasih, salat malamlah saat orang pada terlelap, maka masuklah surga dengan selamat”. (HR. Al-Hakim, Ibnu Majah, At-Tirmizy). BACA JUGA : Kisah Unik Seorang Pelajar  Hasilkan 25 Juta Per Bulan Dari Internet 




4. Memperoleh Cinta Allah
Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, pada Abu Darda’ r.a. tentang keutamaan Sholat tahajjud ini, bahwa mereka yang memilih bangun di tengah malam dan meninggalkan kenyamanan tidur, niscaya akan mendapat cinta dari Allah SWT. Kaum mukmin tersebut memutuskan meninggalkan syahwat mereka dan bersujud di hadapan sajadah. Segala pengampunan dosa diberikan Allah kepada orang-orang yang melaksanakan sholat tahajjud, tentu saja cinta Allah kepada orang-orang shaleh tak berputus hingga hari akhir nanti.
5. Sholat yang paling afdhol setelah 5 waktu
Sholat fardhu sehari 5 waktu menjadi kewajiban seluruh muslim, Allah SWT menyukai umat-Nya yang selalu mengingat-Nya baik dalam keadaan susah maupun senang karena orang sholeh merasa tak ada tempat berbagi ataupun mengadu yang lebih baik selain kepada Allah SWT. Sholat tahajjud menjadi salah satu ibadah yang paling afdhol setelah Sholat 5 waktu, Sholat tengah malam merupakan waktu yang tepat untuk beribadah lebih khusyu’ juga sangat tepat untuk berkeluh kesah dan memohon ampunan dari Sang Pencipta.

Manfaat ke 6 – 10 dibahas dalam artikel tersendiri, silahkan KLIK DISINI UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA  
KAMI BERBAGI KARENA KAMI PEDULI, SHARE ARTIKEL INI JIKA MENURUT ANDA BISA BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN, KLIK TOMBOL SHARE DI BAWAH INI ---

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Dolanan Jawa "Menthok-menthok"

Vidi Aldiano, Pupus Kasih Tak Sampai