Posting di Blog otomatis jadi Update Status di Facebook/Twitter, Caranya ?

 

Ada cara mudah untuk menghubungkan blog dengan akun facebook atau twitter kita, dengan bantuan sebuah tool yang bisa kita kunjungi di https://twitterfeed.com. dengan bantuan twitterfeed maka saat blog ada posting baru maka secara otomatis akan menjadi update status di facebook atau di twitter. Canggih ya, cukup sekali klik bisa posting sekaligus update status.

Check it out, caranya adalah sebagai berikut :

1. Klik : https://twitterfeed.com/ 
2. Klik Register Now maka akan tampil sebuah form, silahkan anda isi email aktif anda, password untuk login ke twitterfeed, tulis kode yang tampak dan klik create account. 
3. Setelah anda klik create account, selanjutnya anda masukan Feed Name (maksudnya nama akun yang akan anda gunakan di Twitterfeed, boleh nama sendiri atau nama blog, atau nama aja buat panggilan), kemudian pada kolom Blog URL/ RSS Feed anda isi http://nama-blog-anda.blogspot.com/atom.xml 
4. Tahap selanjutnya anda pilih situs jejaring sosial facebook atau twitter (jika mau kedua-duanya, pilih salah satu dulu, setelah selesai baru atur akun lagi) 
5. Selanjutnya aka ada instruksi untuk menuju ke account facebook anda, akan ada jendela aktifasi, setelah anda klik izinkan maka account facebook anda akan masuk didalam kotak Authenticated account facebook.
6. Anda klik Create Service, jika berhasil maka akan tampil ucapan selamat “Congratulation ”. 
Artinya anda berhasil menghubungkan blog dengan facebook / twitter anda.

Semoga bermanfaat
Dan hasil akhirnya, setiap anda posting tulisan terbaru di blog anda, secara otomatis akan terupdate di status facebook anda. Semoga postingan kali ini bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Dolanan Jawa "Menthok-menthok"

Vidi Aldiano, Pupus Kasih Tak Sampai