.
.

THIS SITE IS DELETED

.
.

Menyimpan Gambar di Dunia Maya.

Sewaktu dulu, saya sendiri lupa kapan. Saya pernah bertanya kenapa komputer bisa menampilkan kembali data atau gambar yang pernah kita simpan. Ya kita SIMPAN,.. setelah saya mengenal disket, kemudian hardisk, kemudian yang sekarang lebih efisien adalah flashdisk saya kembali bertanya, (saya pernah mengalami musibah dimana CD, disket dan lain-lain benar-benar rusak, bahkan musnah) seandainya ada tempat penyimpanan yang seperti bank, saya tidak perlu membawa data saya kemana-mana, tapi saat perlu saya cukup ke ATM.
Dan pertanyaan itu sekarang terjawab : DUNIA MAYA!!!. Saat ini beberapa data saya scan dan saya simpan di sana.
Di Tulisan ini saya ingin berbagi tentang penyimpanan gambar (tentunya anda sudah memahami gambar hasil scan maupun olahan sendiri) saya sarankan sudah berformat JPEG atau sejenisnya.
Kalau di komputer kita mengenal hardisk dan teman-temannya bagaimana kalau di dunia maya. Bagaiman penyimpanannya? Sebagai contoh silahkan anda klik kanan sebuah gambar di internet kemudian pilih properties, akan muncul seperti gambar di atas:
 
Dari properties tersebut kita mengetahui bahwa sebuah file tersimpan di http://... dan seterusnya
Bagaimana cara memasukkan gambar ke dunia maya? Gampang!!! Banyak sekali yang menyediakan fasilitas tersebut contohnya : Flickr, Photobucket, Fotki, Picasa dan lain-lain. Lebih baik yang mana? Terserah anda, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.
Gampang kan? Selamat mencoba :
FLICKR
PHOTOBUCKET
FOTKI
PICASA
dan lain-lain


Sekarang, bagaimana cara mengetahui alamat gambar kita.
Caranya adalah setelah mengupload foto, dan melihat tampilan gambar di Picasa (misalnya) gambar bisa ditemukan di ”Link to this photo” kemudian pada ”html to embed in website” ada dua alamat yaitu alamatalbum dan alamat gambar.

OKE, Selamat mencoba. Anda bisa mengirimkan comment di blog ini atau email ke : solichin_zt@yahoo.com

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Label 2

SELECT LANGUAGE :